24 Mei 2013

KOMPAS.com: 43 Penerbangan "Delay" Akibat Sistem "Check In" Soetta Rusak

KOMPAS.com
News and Service // via fulltextrssfeed.com
43 Penerbangan "Delay" Akibat Sistem "Check In" Soetta Rusak
May 24th 2013, 03:02

43 Penerbangan "Delay" Akibat Sistem "Check In" Soetta Rusak

Penulis : Alfiyyatur Rohmah | Jumat, 24 Mei 2013 | 09:41 WIB

Dibaca:

43 Penerbangan "Delay" Akibat Sistem "Check In" Soetta RusakAlvin Lie Penumpukan penumpang Garudan Indonesia GA 232 tujuan Semarang di Bandara Soekarno-Hatta karena sistem check in rusak, Jumat (24/5/2013) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerusakan sistem check in ternyata bukan hanya dialami Maskapai Garuda Indonesia, namun juga maskapai lain. Akibatnya, ada 43 penerbangan yang mengalami keterlambatan.

Pihak bandara Soekarno-Hatta membenarkan terjadinya kerusakan sistem check in tersebut. Dan mereka sudah mendapat laporan terkait kerusakah itu, salah satunya dari Garuda Indonesia, yang penumpangnya mengalami penumpukan di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

"Iya benar. Kami juga mendapat informasi langsung dari pihak Garuda Indonesia," kata Kristanto, Humas Bandara Soekarno-Hatta, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/5/2013).

Kristanto mengungkapkan, kerusakan sistem tersebut mulai terjadi sejak Jumat pukul 01.30 WIB sampai pukul 7.40 WIB. Sistem check in mengalami masalah sehingga petugas bandara harus melakukan check in penumpang secara manual.

Akibatnya, penumpukan penumpang terjadi sangat padat sekali dan puluhan keberangkatan pesawat sempat tertunda. Sebanyak 23 pesawat mengalami penundaan keberangkatan selama satu jam, empat pesawat tertunda keberangkatannya kurang dari satu jam, dan 16 pesawat mengalami keterlambatan lebih dari satu jam. Sedangkan mengenai jumlah penumpang yang menumpuk, pihaknya tidak mengetahui secara pasti.

Dari kejadian ini, ungkap Kristanto, pihak Bandara Soekarno-Hatta mengimbau kepada Garuda Indonesia supaya tidak ada penumpang yang ditinggal perjalanannya. Sedangkan kalau memang ada penumpang yang tertinggal, pihak Garuda Indonesia harus menerbangkan penumpang dengan jadwal selanjutnya.

Untuk saat ini, kata Kristanto, sistem check in sudah mulai membaik dan bisa berjalan dengan normal. Penumpukan penumpang juga sudah mulai berkurang dibanding beberapa jam sebelumnya. Pesawat-pesawat yang mengalami keterlambatanpun sudah menyusul untuk diberangkatkan.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.